Ragam Liga Inggris: Rooney Layak Disandingkan dengan Para Legenda Manchester United

Penulis: Catur
Rabu 01 Feb 2017, 22:36 WIB
Ragam Liga Inggris: Rooney Layak Disandingkan dengan Para Legenda Manchester United

Wayne Rooney

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Ragam Liga Inggris: Penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney, layak disandingkan dengan legenda-legenda Setan Merah lainnya seperti Bobby Robson dan Danis Law. Hal ini disampaikan oleh mantan penyerang klub tersebut, Dwight York.

Apa yang disampaikan York tersebut bukanlah isapan jempol saja. Rooney sudah berhasil memecahkan rekor gol terbanyak Manchester United yang dicetak Sir Bobby Charlton dengan 250 gol di Manchester United. Gol itu terjadi saat Setan merah bermain imbang 1-1 dengan Stoke City.

Selain itu, Rooney juga berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris sepanjang masa dengan 50 gol saat mengambil tendangan pinalti melawan Swiss pada 2015 lalu.

“Dia (Rooney) baru saja memutusk rekor yang sudah bertahan lebih dari 40 tahun. Dia juga salah satu terbaik sepanjang masa dan pantas berada di atas sana,” kata York.

"Saya hanya berpikir bahwa dia sudah pantas menjadi legenda. Ketika menggunakan kata legenda  dia sudah dalam kategori itu. Saya pikir nama Wayne Rooney akan menjadi perbincangan dalam waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Dia mengatakan Rooney juga sudah merasakan berbagai macam gelar selama lebih dari 10 tahun membela Manchester United. Mulai dari gelar Juara Liga Premier, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions sudah dirasakan mantan pemain Everton itu.

“Dia telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA dan  Piala Liga. Dia sudah mencapai itu.  10 tahun lebih di sebuah klub sepakbola dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa , dia telah memenangkan segalanya dengan klub,” jelasnya.

Lebih jauh, York menambahkan prestasinya di klub dan Timnas Inggris seharusnya membuat orang-orang dan media Inggris salut kepadanya. Bahkan hingga saat ini, Rooney masih dan terus menjadi andalan Timnas Inggris.

“Dia sudah menempatkan namanya dalam buku sejarah dan di kancah internasional juga. Saya pikir orang-orang Inggris dan media harus benar-benar salut kepadanya dan mengatakan sebagai pemain luar biasa. Saat ini dia masih dan terus bertahan selama bertahun-tahun di Timnas Inggris,” ungkapnya.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Manchester United, Liga Inggris, Dwight York

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-liga-inggris-rooney-layak-disandingkan-dengan-para-legenda-manchester-united
1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini