Rafael Leao, Simbol Sempurna Proyek Besar Milan?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Feb 2021, 00:40 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao tampaknya telah menjadi semacam simbol sempurna dari proyek AC Milan, dengan performanya belakangan ini memberikan tanda-tanda potensi besar yang dimilikinya.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh MilanNews, Rossoneri merupakan klub yang terbiasa dengan hasil instan dan tidak dibangun berdasarkan target. Selama beberapa tahun terakhir, nihilnya target-target jangka pendek dan minimnya progres telah membuat fans merasa kesal dan kehilangan kesabaran.

Tentu saja, kesabaran merupakan nilai penting, namun pada waktu bersamaan, itu bukan sumberdaya yang tidak terbatas, dan hal tersebut meluas hingga bagaimana para penggemar raksasa Serie A tersebut dan media memandang pemain-pemain tertentu pula, seperti yang terjadi pada Leao.

Dibandingkan dengan tiga bulan pertama pemain U-21 Portugal tersebut pada musim 2019-20, musim perdananya bersama Milan, sekarang ini publik seolah disuguhkan dengan dua pemain berbeda. Per 1 Februari 2020, ia telah mencatat 16 penampilan, dengan dua gol dan satu umpan, dan dari catatan tersebut, hanya delapan yang ia menjadi starter.

Kendati demikian, pada musim 2020-21 ini, winger 21 tahun tersebut telah memainkan 22 pertandingan di Serie A dan kejuaraan lainnya bersama Rossoneri, dengan 15 sebagai starter dan mampu menorehkan enam gol dan empat umpan. Ia juga memerankan tiga posisi berbeda yakni sebagai winger kiri, striker, dan akhir pekan kemarin ia dipasang sebagai gelandang serang.

Meski fakta bahwa tanda-tanda yang ditunjukkan terkait perkembangannya begitu luar biasa, masih ada ruang cukup luas untuk Leao berkembang lebih jauh lagi. Kematangannya dari segi taktik telah menanjak mengingat ia kini mampu mengisi berbagai peran di lini serang, yang tentu saja menjadi angin positif bagi Milan.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafael-leao-simbol-sempurna-proyek-besar-milan
1704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini