Rafa Benitez Ikut Komentari Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Selasa 20 Feb 2024, 15:02 WIB
Rafa Benitez Ikut Komentari Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp

Rafa Benitez and Xabi Alonso via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Xabi Alonso mungkin menjadi favorit untuk mengambil alih posisi Jurgen Klopp sebagai bos Liverpool di akhir musim, namun Rafa Benitez, tidak yakin bahwa dia adalah kandidat terbaik.

Berbicara kepada The Athletic, manajer Celta Vigo saat ini, yang melatih Alonso selama masa jabatannya di Merseyside, memuji ketajaman taktis dan kemampuan beradaptasi bos Bayer Leverkusen tersebut, dengan mengatakan: "Ketika dia mengambil alih tim musim lalu, mereka perlu banyak bermain serangan balik. Sekarang mereka memiliki tim yang lebih protagonis, dengan banyak kecepatan, banyak serangan cepat. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus."

Namun, ia memperingatkan terhadap pengaruh hype media sosial, dengan menyatakan: "Ada banyak keributan di sekitar Xabi Alonso saat ini, namun ada banyak pelatih bagus lainnya yang tidak begitu banyak menjadi sorotan media.

"Tim yang memenangkan pertandingan 4-3 jarang memiliki konsistensi dan memenangkan gelar. Mereka yang memenangkan banyak pertandingan dengan skor 1-0 harus bertahan dengan sangat baik untuk memenangkan sesuatu."

Pelatih berusia 63 tahun itu melanjutkan dengan merenungkan momen-momen penting dalam karier kepelatihannya, dan menyamakannya dengan situasi Alonso saat ini.

"Saya tidak ingin meninggalkan Valencia, saya sangat senang di sana, tapi ada tawaran dari empat tim dan Liverpool sangat menarik. Anda bisa melihat sebuah proyek, dengan banyak kegembiraan dan potensi," kata pelatih asal asal Spanyol itu.

Seperti dirinya dan banyak pelatih Spanyol lainnya setelahnya, Rafa Benitez yakin Alonso mungkin menganggap daya tarik Premier League terlalu sulit untuk ditolak.

Dia berkata: "Mereka dibayar dengan baik, kondisinya bagus, para penggemar sangat bersemangat, permainannya menarik. Jadi akan menarik bagi Alonso, dan pelatih lainnya, untuk membuktikan dirinya dan merasa puas."

Artikel Tag: Rafa Benitez, Xabi Alonso, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafa-benitez-ikut-komentari-peluang-xabi-alonso-gantikan-jurgen-klopp
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini