Rafa Benitez Buka Suara Soal Pemecatannya dari Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 27 Mei 2022, 19:30 WIB
Rafa Benitez beralasan badai cedera di Everton jadi salah satu faktor penyebab merosotnya performa timnya kala itu.

Rafa Benitez (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Badai cedera di Everton, menurut Rafa Benitez, menjadi salah satu faktor timnya tampil buruk kala itu, yang berujung pemecatan bagi dirinya.

Karir kepelatihan Rafa Benitez di Everton tidak berjalan mulus. Masuk menggantikan Carlo Ancelotti yang kembali menangani Real Madrid, pelatih asal Spanyol itu hanya bertahan sekitar enam bulan saja di Goodison Park.

Benitez dipecat setelah rentetan hasil buruk yang dialami anak asuhnya, meski sempat menampilkan performa apik di awal musim. Kekalahan melawan Norwich City pada awal Januari lalu menjadi akhir perjalanan singkatnya menangani Richarlison dkk.

Sejak awal kedatangannya, kontroversial sebenarnya sudah muncul. Banyak publik The Toffees yang menolak kedatangan pelatih berusia 62 tahun itu, lantaran sang pelatih pernah menukangi rival sekotanya, Liverpool, serta sempat berselisih dengan pendukung The Toffees di masa lalu.

Namun Benitez tetap menerima tawaran untuk menukangi klub yang bermarkas di Goodison Park itu. Dia memiliki alasannya sendiri. “Saya mengambil pekerjaan di Everton karena saya memiliki banyak teman The Blues yang menginginkan manajer berpengalaman untuk memperbaiki banyak hal di sana,” katanya.

"Penggemar Liverpool memahami itu adalah keputusan profesional dan pribadi karena rasa sayang saya terhadap kota itu. Sebagian besar memahami itu. Itu tidak seperti saya mengambil pekerjaan untuk United, misalnya,” lanjutnya.

Meski sempat tampil apik di awal musim dengan memenangkan empat laga di enam laga awal. Namun rentetan hasil buruk setelah itu membuat mantan pelatih Newcastle United itu kehilangan pekerjaan.

Benitez beralasan bahwa performa buruk timnya saat itu disebabkan oleh mandeknya proyek klub dan badai cedera.

“Tapi proyek Everton tidak kemana-mana: tidak ada investasi, dan kami mengalami banyak cedera. Kami kehilangan tulang punggung tim dan beberapa poin penting,” tambahnya. “Namun, kami masih unggul enam poin dari zona degradasi dengan dua pertandingan tersisa saat itu," katanya.

Artikel Tag: Rafa Benitez, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafa-benitez-buka-suara-soal-pemecatannya-dari-everton
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini