Rabiot Optimistis Pirlo Bisa Bawa Juventus Sukses di Eropa

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 04 Sep 2020, 18:00 WIB
Rabiot Optimistis Pirlo Bisa Bawa Juventus Sukses di Eropa

Adrien Rabiot (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Adrien Rabiot merasa cocok dengan metode latihan yang dibawa oleh Andrea Pirlo, dan optimis bahwa sang pelatih mampu membawa Juventus sukses di panggung Eropa.

Juventus mengambil langkah yang mengejutkan ketika memutuskan untuk mengangkat Andrea Pirlo sebagai pelatih utama Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pasca kegagalannya di Liga Champions.

Keputusan tersebut terbilang sangat berani sebab mantan gelandang AC Milan tersebut belum memiliki pengalaman untuk melatih sebuah klub sevelimnya, dan keputusan tersebut justru diambil ketika Juve baru saja mengangkatnya sebagai pelatih Juventus U-23 beberapa hari sebelumnya.

Meski demikian, gelandang Juventus, Adrien Rabiot merasa cukup optimis serta merasa cocok dengan metode pelatihan yang diberikan oleh Pirlo. Gelandang berusia 25 tahun tersebut juga berharap bahwa Pirlo bisa membawa Juventus naik level.

"Saya hanya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pirlo selama seminggu, tetapi dari apa yang saya lihat, jelas bahwa dia adalah pemain hebat," kata Rabiot dalam konferensi pers, dilansir dari juvefc.

"Prinsip bermain yang ingin dia terapkan sesuai dengan saya, dan saya pikir adalah keuntungan memiliki seseorang seperti Pirlo, untuk kami semua dan untuk saya khususnya sebagai gelandang," lanjutnya.

"Meskipun saya hanya bekerja dengan Pirlo selama beberapa hari, banyak hal telah berubah.

"Saya sangat berharap ini berhasil, untuk mereka dan untuk kita semua, dan bahwa Pirlo bisa membawa kita jauh, ke puncak Eropa," tambahnya.

Rabiot hijrah ke Juventus secara gratis dari Paris-Saint Germain pada musim panas lalu dan cukup kesulitan beradaptasi di awal kedatangannya. Namun ia perlahan mampu beradaptasi dengan baik dan pada akhirnya mampu meyakinkan sang pelatih untuk menjadikannya sebagai pilihan utama di sektor tengah Nyonya Tua.

"Di Juve saya mengalami kesulitan pada awalnya, tetapi saya optimis, saya menyukai kompetisi dan saya berjuang untuk mendapatkan tempat di tim," tambahnya.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Andrea Pirlo, Juventus

801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini