Quique Setien Akui Messi Adalah Pemain yang Sulit Diatur

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Nov 2020, 20:22 WIB
Quique Setien saat masih melatih Barcelona. (Images: EPA)

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Images: EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien mengenang kesempatan melatih megabintang seperti Lionel Messi. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang sulit diatur.

Setien tiba di Camp Nou pada Januari lalu, menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Namun, eks bos Real Betis ini hanya bertahan enam bulan, yang ditandai dengan kekalahan menyakitkan 8-2 dari Bayern Munich di perempat-final Liga Champions pada Agustus lalu.

Barca juga mengakhiri musim 2019/20 tanpa trofi. Kondisi internal Barcelona makin terombang-ambing setelah Messi mencoba untuk meninggalkan Camp Nou, meski kemudian ia menarik kembali keputusannya karena mengetahui harus bertarung dengan klub di jalur hukum.

Dua bulan berlalu sejak pemecatannya dari Barca, Setien kemudian angkat bicara ketika diwawancarai El Pais oleh eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid Vicente del Bosque.

"Saya rasa, Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Ada banyak pemain hebat, tapi konsistensi yang dilakukan oleh dia selama bertahun-tahun tak pernah dilakukan oleh siapa pun," kata Quique Setien.

"Leo sulit diatur. Siapakah saya ini sehingga berhak untuk menggantinya?! Jika mereka menerima dirinya seperti ini selama bertahun-tahun dan tidak menggantinya."

"Ini bukan tentang pemain itu sendiri, ada aspek lain yang lebih sulit untuk diatur. Sangat sulit. Ini adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet, yang bisa dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan ("The Last Dance"). Anda akan melihat banyak hal yang tidak terduga."

"Dia sangat pendiam, tapi dia selalu membuat Anda tahu apa yang dia inginkan. Dia tidak banyak bicara."

Artikel Tag: Siapakah saya ini sehingga berhak untuk menggantin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/quique-setien-akui-messi-adalah-pemain-yang-sulit-diatur
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini