Qatar Dapat Ancaman Besar Jelang Berlangsungnya Piala Dunia FIFA

Penulis: Depe Ptr
Selasa 15 Nov 2022, 21:32 WIB
Qatar Dapat Ancaman Besar Jelang Berlangsungnya Piala Dunia FIFA

Piala Dunia 2022 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Piala Dunia FIFA di Qatar mungkin akan menjadi bencana besar jika pemerintah setempat gagal menggagalkan serangan teroris yang diduga direncanakan akan berlangsung selama turnamen itu.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa saluran media sosial digunakan oleh pendukung negara Islam untuk mendorong serangan selama kompetisi dilangsungkan.

Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai kurang dari seminggu di Qatar, dan menurut Marca, aplikasi pesan sosial Telegram digunakan sebagai platform bagi pendukung ISIS untuk saling mengirim pesan rahasia.

Rencananya adalah untuk mengatur serangan yang akan menargetkan negara-negara peserta yang diketahui telah berjuang untuk menghancurkan Negara Islam.

Media Spanyol, termasuk La Razon, dilaporkan telah melihat pesan di mana pendukung ISIS berencana menargetkan anggota Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS. Sayangnya, serangan tersebut tampaknya ditujukan kepada para penggemar tim nasional seperti Kanada, Belgia, dan Prancis.

Serangan itu diberi label sebagai "kampanye pembersihan" dan teroris didorong untuk "menjadi bagian dari Piala Dunia." Beberapa pesan bersifat rahasia tetapi yang lain lebih langsung menyerukan tindakan "kekerasan dan biologis" terhadap musuh Negara Islam.

Tak perlu dikatakan, para teroris tahu bahwa akan ada pertemuan massal warga negara dari negara-negara yang telah bekerja melawan terorisme, dan mereka diberi "kesempatan emas" untuk mengidentifikasi target mereka dan melancarkan serangan.

Penggemar travelling sudah berurusan dengan kemungkinan menghadapi masalah dengan penegakan hukum karena hukum dan tradisi Islam yang ketat yang ada di Qatar. Kini, tampaknya mereka juga akan berada dalam posisi rentan terhadap teroris.

Artikel Tag: Piala Dunia, Piala Dunia 2022, Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/qatar-dapat-ancaman-besar-jelang-berlangsungnya-piala-dunia-fifa
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini