Putu Gede Matangkan Persiapan Arema FC untuk Hadapi Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mar 2023, 07:15 WIB
Caretaker Arema FC, I Putu Gede maksimalkan waktu untuk matangkan presiapan timnya

Caretaker Arema FC, I Putu Gede maksimalkan waktu untuk matangkan presiapan timnya/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya laga kontra Persebaya Surabaya yang sejatinya akan di gelar pekan ini disikapi Caretaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso dengan langsung mengalihkan fokus ke pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Dewa United FC, Jumat (10/3) nanti.

Memiliki masa persiapan yang cukup panjang, dia akan berusaha memperbaiki penampilan Singo Edan yang selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Putu Gede menilai transisi permainan timnya tidak berjalan dengan baik. Masalah itulah yang menjadi fokus pembenahannya jelang laga menghadapi Dewa United FC.

"Kita alihkan untuk prepare match melawan Dewa (United). Kurang lebih 10 hari artinya kita untuk program pembenahan fisik dan transisi juga sebagai prepare melawan Dewa United," kata eks juru taktik PSS Sleman tersebut seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain transisi, dia menyebut fisik Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan belum mencapai kondisi ideal. Melawan Persib Bandung dan Persik Kediri, dia menilai fisik pemain Arema FC masih kedodoran.

Menghadapi Dewa United FC pada pekan ke-29 Liga 1 musim 2022/2023, Putu Gede berharap ada progres positif yang ditunjukkan pemain Singo Edan mengingat mereka harus segera bangkit meraih kemenangan.

"Tim Arema ini dibilang belum siap untuk kompetisi sebenarnya, masih tidak ideal kondisi fisik pemain dan juga masih kurang karena di menit 60 sampai 70 pasti ada penurunan," ungkapnya.

Sejak dipercaya memegang kendali tim secara bertahap, ia memang berusaha mengembalikan kondisi fisik dan kondisi mental bertanding timnya. Melihat kekurangan yang masih ada di tim, Putu Gede akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan dalam memperbaiki kondisi tim.

"Harus dievaluasi untuk pembenahan ke depan," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: putu gede, arema fc, Liga 1, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putu-gede-matangkan-persiapan-arema-fc-untuk-hadapi-dewa-united-fc
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini