Punya Semangat dan Identitas, Gullit Puji Milan dan Pioli

Penulis: Nur Afifah
Senin 13 Sep 2021, 16:46 WIB
Ruud Gullit

Ruud Gullit (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang legendaris Ruud Gullit memberikan pujian kepada AC Milan dan pelatih Stefano Pioli atas kinerja yang mulai membuahkan hasil dalam dua musim terakhir.

Gullit hijrah dari PSV Eindhoven ke Rossoneri dengan mahar yang memecahkan rekor transfer pada tahun 1987 saat klub berada di era yang sangat berbeda pada awal-awal rezim Silvio Berlusconi. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Serie A dan dua European Cup (sekarang Liga Champions). Tak hanya itu, ia pun sukses memenangkan Ballon d'Or pada tahun tersebut dan terpilih menjadi Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia pada tahun 1987 dan 1989.

Legenda Belanda tersebut pun ditanya mengenai situasi yang dialami Il Diavolo saat ini dalam wawancaranya dengan Sky Italia dan ia menyinggung mengapa ia merasa bahwa mantan klubnya telah berkembang dari sudut pandang gaya permainan.

"Saya sangat senang atas Milan ini dan atas yang sedang mereka upayakan. Anda bisa melihat mereka memiliki lebih banyak keberanian untuk menyerang dan tidak hanya bertahan seperti beberapa tahun lalu. Mereka tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti sebelumnya," ujarnya.

Gullit juga memuji kinerja Pioli di kursi pelatih setelah disambut skeptisme pada awal-awal kedatangannya mengingat fans kala itu menginginkan sosok allenatore yang lebih meyakinkan.

"Sulit bagi saya mengetahui pekerjaan seperti apa yang telah dilakukan Stefano Pioli terhadap tim ini, tetapi saya sangat senang dengan semangat dan identitas yang telah ia berikan kepada Milan," imbuh gelandang legendaris tersebut.

Artikel Tag: Gullit, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-semangat-dan-identitas-gullit-puji-milan-dan-pioli
3327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini