Punya Rekor Buruk di Liga Champions, Arsenal Tidak Terjebak di Masa Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 19:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta menegaskan bahwa tim Arsenal asuhannya tidak akan terbebani oleh kegagalan klub sebelumnya di Liga Champions dan mereka dapat menulis sejarah mereka sendiri.

The Gunners lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir dan akan menghadapi Porto di leg pertama pada Kamis (22/2) dini hari WIB. Arsenal belum pernah mencapai perempat final sejak 2010 dan tersingkir di babak 16 besar tujuh kali berturut-turut antara 2011 hingga 2017.

Mikel Arteta berada di klub selama enam tahun di antaranya, tetapi, ditanya apakah dia telah berbicara dengan skuat saat ini tentang perjuangan tersebut, sang manajer berkata: "Tidak, saya belum melakukan pembicaraan terkait hal itu. Mereka [skuat saat ini] tahu bahwa kami sudah tidak berada di kompetisi selama tujuh tahun, jelas karena beberapa dari mereka pernah berada di sini dan mereka tahu ceritanya.

"Dan mereka tahu bahwa apa yang terjadi di masa lalu tidak relevan, ini adalah tantangan dan ambisi yang harus kami lalui sekarang. Seseorang yang disebut [Lionel] Messi juga menjadi rintangan lain [saat saya bermain] dan Bayern Munich yang kami hadapi tiga kali. Kompetisi ini memang seperti itu. Kualitas individu sangat penting. Semua tergantung pada detail dan Anda harus berada dalam kondisi terbaik saat kesempatan itu muncul. Besok pasti kami akan membutuhkan itu.

"Kami telah mendapatkan hak untuk berada di sini. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di puncak klasemen untuk pertandingan-pertandingan seperti ini dan 14 tahun sejak kami mampu melaju ke babak berikutnya. Itulah tantangannya. Kami tahu apa yang ada di depan kami, namun kami sangat bersemangat untuk menghadapinya dan melaju dengan penuh keyakinan, itu sudah pasti."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-rekor-buruk-di-liga-champions-arsenal-tidak-terjebak-di-masa-lalu
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini