Punya Pertahanan Terbaik, Milan Perlu Temukan Keseimbangan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Apr 2022, 08:52 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A, namun pasukan Stefano Pioli memerlukan keseimbangan untuk menghadapi sisa musim ini.

Rossoneri masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini dan dalam tiga laga terakhir sebelum ditahan imbang Bologna Selasa (5/4) dini hari tadi terbukti bahwa mereka tahu bagaimana meraih kemenangan tanpa mencetak banyak gol.

MilanNews menyorot bagaimana Maret lagi menjadi tanda strategi yang diterapkan direktur teknis Paolo Maldini dalam kaitannya untuk membangun lini pertahanan muda yang penuh dengan kepercayaan atas kemampuan mereka.

Mike Maignan (26 tahun), Theo Hernandez (24 tahun), Pierre Kalulu (21 tahun), Fikayo Tomori (24 tahun), dan Davide Calabria (25 tahun) semuanya bermain dan mempertahankan clean sheet dalam pertandingan Coppa Italia melawan Inter dan kemenangan 1-0 atas Napoli, Empoli, dan Cagliari. Kontribusi mereka lebih dari sekadar itu mengingat gol saat menghadapi pasukan Andreazzoli datang dari bek U-21 Prancis.

Tentu saja Milan harus menghidupkan kembali kekuatan serangan mereka dalam tujuh pertandingan tersisa musim ini menghadapi Torino, Genoa, Lazio, Fiorentina, Hellas Verona, Atalanta, dan Sassuolo, mengingat laga melawan Bologna menyorot kelemahan armada Pioli dalam mencetak gol. Akan tetapi, lini pertahanan mereka membuktikan mereka bisa memenangkan setiap duel sehingga keseimbangan pun perlu ditemukan demi meraih Scudetto musim ini.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-pertahanan-terbaik-milan-perlu-temukan-keseimbangan
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini