Punya Pengaruh Besar Dalam Karirnya, Kingsley Coman Puji Guardiola

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 12 Apr 2020, 18:00 WIB
Punya Pengaruh Besar Dalam Karirnya, Kingsley Coman Puji Guardiola

Pep Guardiola dan Kingsley Coman (Foto: EPA)

Winger milik Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mengungkapkan bahwa Pep Guardiola adalah pelatih yang terbaik karena punya pengaruh besar dalam membantunya berkembang sebagai pesepak bola.

Coman bisa dibilang adalah pemain yang sangat beruntung. Sebab di usianya yang masih terbilang belia, mantan pemain Juventus ini sudah mencicipi banyak tropi bergengsi. Mulai dari menjadi jawara 2 kali Liga Prancis, juga 2 kali mencicipi Scudetto bersama Nyonya Tua, hingga sekarang dirinya sudah 4 kali menjadi pemuncak klasemen akhir Bundesliga bersama Bayern.

Tak cuma itu, keberuntungan Coman lainnya adalah bisa dilatih oleh para pelatih-pelatih yang punya rekam jejak mentereng di dunia manajerial sepak bola. Sebut saja Laurent Blanc, Max Allegri, Jupp Heynckes, Ancelotti, Pep Guardiola, hingga yang terkini, Hansi Flick.

Di antara kesekian banyak pelatih dengan nama-nama besar tersebut, winger berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa Guardiola adalah pelatih yang dia kagumi. Pasalnya di bawah asuhan Guardiola, dirinya merasa bisa mengembangkan potensinya lebih jauh lagi.

"Saya akan mengatakan Guardiola," jawabnya ketika ditanya tentang pelatih terbaik sebagaimana dilansir dari Euro Sport. "Karena dialah yang membuat saya bermain reguler lebih banyak meskipun saya tak mendapat banyak kesempatan bermain ketika masih di Juve," tambahnya.

Coman datang ke Bavaria dari Juventus ketika posisi pelatih berada di tangan Pep Guardiola.

"Untuk pemain yang berada di posisi saya, seorang pemain sayap yang suka menembak dan memprovokasi lawan, dia [Guardiola] adalah pelatih terbaik yang kami punya.

"Dia menciptakan sistem untuk situasi satu lawan satu dan itu adalah sistem dimana saya bisa berkembang cepat. Dia tidak meminta saya untuk menciptakan statistik yang bagus. Dia hanya meminta saya untuk melakukan sesuai dengan keahlian saya. Dan itulah yang paling saya apresiasi."

Artikel Tag: Kingsley Coman, Pep Guardiola, Bayern Muenchen

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini