Punya Peminat dari Inggris, Sergino Dest Ingin Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 16 Agu 2022, 06:00 WIB
Sergino Dest

Sergino Dest ingin bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sergino Dest kabarnya ingin bertahan di Barcelona dan berjuang untuk memperebutkan tempatnya di skuat asuhan Xavi Hernandez, terlepas dari kabar ketertarikan Chelsea dan Manchester United terhadapnya.

Kabar itu dirilis oleh jurnalis Fabrizio Romano dalam kolom ekslusifnya untuk Caught Offside, dan bahwa tidak ada pembicaraan yang sedang terlaksana pada saat ini.

Belakangan, Dest dikaitkan dengan Manchester United yang berniat untuk mengajukan Diogo Dalot sebagai alat tukar ke Barcelona. Namun kabar ini tidaklah benar, sebab manajer Erik ten Hag menginginkan Dalot di skuat, sekalipun La Blaugrana mengapresiasi kualitas sang bek kanan asal Portugal.

Sergino Dest bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada musim panas tahun 2020 silam. Sejak saat itu, dia sudah melakoni total 72 penampilan di semua ajang, menciptakan tiga gol dan empat assist. Namun dia gagal untuk menahbiskan dirinya sebagai bek kanan pilihan utama di tim asuhan Xavi Hernandez.

Sergi Roberto dan Ronald Araujo bisa dimainkan di sana setelah keinginan Xavi untuk menggaet Cesar Azpilicueta gagal terlaksana karena sang defender veteran timnas Spanyol memperpanjang kontraknya dengan Chelsea pada bulan ini.

Nasib Dest serupa seperti Memphis Depay. Mereka berdua adalah rekrutan atas permintaan mantan pelatih Ronald Koeman, dan nasib mereka memburuk seketika Xavi mengambil alih kursi kepelatihan pada pertengahan musim lalu.

Sang bek kanan timnas Amerika Serikat berusia 21 tahun bahkan tidak ada dalam skuat Barcelona yang bertanding kontra Rayo Vallecano di pekan pembuka La Liga, Minggu (14/8) dini hari WIB lalu, yang berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-peminat-dari-inggris-sergino-dest-ingin-bertahan-di-barcelona
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini