Punya Dusan Vlahovic, Max Allegri Tak Punya Alasan untuk Gagal Musim ini

Penulis: Rei Darius
Minggu 30 Jan 2022, 08:30 WIB
Massimiliano Allegri tak boleh sia-siakan Dusan Vlahovic di Juventus.

Dusan Vlahovic dan Massimiliano Allegri (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mengatakan bahwa pelatih Massimiliano Allegri tak bisa menderita kegagalan pada musim ini, seiring dengan kedatangan Dusan Vlahovic.

I Bianconeri menuntaskan proses perekrutan sang striker timnas Serbia dari Fiorentina pada hari ulang tahunnya yang ke-22 pada Jumat (28/1) lalu, dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta euro termasuk bonus.

Kehadirannya diharapkan bisa menyelesaikan masalah Juve dalam mencetak gol pada musim ini, karena kehilangan sosok Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol pada musim panas tahun lalu.

Christian Vieri berpendapat bahwa kini Massimiliano Allegri harus mampu meraih seluruh target Si Nyonya Tua pada musim ini, karena kegagalan tidak bisa dimaafkan ketika dia memiliki seorang mesin gol seperti Dusan Vlahovic.

"Sang pemain telah memilih salah satu tim terpenting di dunia. Kini Allegri harus membuat Juventus bermain. Sudah cukup dengan permainan buruk yang dipertontonkan sejauh ini, itu tidak bisa diterima," kata Vieri, berbicara di Bobo TV.

"Publik kerap mengkritisi [Presiden Andrea] Agnelli, namun dua tahun lalu dia mendapatkan defender terbaik di dunia, [Matthijs] de Ligt. Musim lalu, dia mendatangkan [Federico] Chiesa, membayarnya dengan harga mahal. Kini dia mendapatkan Vlahovic."

Vieri, yang pernah mencetak 14 gol dari 36 penampilan untuk Si Nyonya Tua, mengatakan bahwa prestasi buruk Juve di musim ini merupakan salah Allegri, karena tak bisa memaksimalkan pemain yang ada, termasuk Alvaro Morata.

"Mereka ini merupakan para pemain muda hebat yang sudah siap untuk bermain. Juventus harus bermain untuk meraih kemenangan dan meyakinkan. Morata itu adalah pemain hebat, saya bisa mengetahui itu. Lihat saja, siapa yang menginginkannya? Xavi di Barcelona," lanjut Vieri.

"Kini kita lihat apakah Allegri mampu melatih tim ini. Juve tak boleh menunggu dua atau tiga tahun lagi untuk memperjuangkan Scudetto. Tidak bisa seperti itu. Tidak boleh beralasan lagi."

Vlahovic menyarangkan 33 gol di Serie A pada sepanjang tahun 2021, jumlah yang sama dengan yang dicatatkan oleh Ronaldo pada tahun 2020 untuk Juve. Kini, dia merupakan top skor sementara Serie A musim 2021/2022 lewat catatan 17 golnya untuk Fiorentina.

Sementara itu, Bianconeri terjerembab di urutan kelima klasemen sementara Serie A dengan torehan 42 poin dari 23 pertandingan, tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang menjadi pemuncak.

Pencetak gol terbanyak mereka pada musim ini adalah Paulo Dybala dengan hanya menjaringkan 11 gol di semua ajang, tujuh di antaranya di Serie A.

Artikel Tag: Dusan Vlahovic, Juventus, Massimiliano Allegri, Christian Vieri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-dusan-vlahovic-max-allegri-tak-punya-alasan-untuk-gagal-musim-ini
1173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini