Punya Andil Besar, Tuchel: N'Golo Kante Bagaikan Anugerah!

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Mar 2021, 18:53 WIB
N'Golo Kante

Thomas Tuchel - N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan pujian atas kerja tanpa lelah N’Golo Kante dalam kemenangan atas Liverpool pada Jumat (5/3) dini hari WIB tadi.

Tendangan luar biasa dari Mason Mount pada babak pertama sudah cukup untuk mengalahkan juara Premier League tersebut di Anfield Stadium.

Kendati demikian Chelsea memberikan performa yang amat mengesankan melawan tim asuhan Jurgen Klopp itu, dengan Kante dan lini pertahanan The Blues sukses besar membatasi peluang The Reds di depan gawang.

Liverpool hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran, itu-pun di akhir laga, sementara tim London barat berhasil melakukan lima tembakan tepat sasaran.

Dan hal itu tak lain berkat kinerja luar biasa lini bertahan skuat Thomas Tuchel, serta N’Golo Kante yang tak pernah untuk merebut dan mencuri bola dari kaki tim tuan rumah.

“Dia (Kante) adalah sebuah anugerah. Luar biasa,” kata Tuchel kepada RMC Sport setelah pertandingan.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Saat latihan, dalam pertandingan, dia tak pernah berhenti. Kita melihat data tentang intensitasnya dan dia luar biasa. Dia benar-benar sebuah anugerah.”

Tuchel-pun tak lupa memuji penampilan salah satu beknya, Andreas Christensen, yang kembali tampil impresif di jantung pertahanan The Blues dengan absennya Thiago Silva.

“Andreas masuk selama babak pertama melawan Tottenham yang merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, dan dari menit pertama dia benar-benar mengesankan,” tambah pelatih asal Jerman itu.

“Dia pemberani, kuat dalam duel dan sangat berani serta cerdas dalam membangun serangan. Dia bermain dengan penuh percaya diri dan saya sangat senang dengan penampilannya.”

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Thomas Tuchel

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini