Puncaki Daftar Topskor Piala Dunia, Harry Kane: Saya Tak Tertarik Raih Sepatu Emas!

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Jul 2018, 06:53 WIB
Puncaki Daftar Topskor Piala Dunia, Harry Kane: Saya Tak Tertarik Raih Sepatu Emas!

Harry Kane / Getty Images

Berita Piala Dunia: Striker timnas Inggris, Harry Kane, menegaskan bahwa meraih gelar sepatu emas di gelaran Piala Dunia 2018 bukanlah tujuan utamanya di turnamen empat tahunan tersebut. Kane mengaku mengangkat trofi Piala Dunia menjadi impian terbesarnya kini namun harus sirna setelah disingkirkan oleh Kroasia di babak semifinal kemarin.

Hingga saat ini, Kane tercatat sebagai pemuncak daftar topskor Piala Dunia 2018 dengan koleksi 6 gol. Striker milik Tottenham Hotspur itu nyatanya memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih penghargaan sepatu emas di turnamen empat tahunan tersebut lantaran hingga kini pesaing terdekatnya hanyalah Romelu Lukaku dengan torehan 4 gol.

Meski begitu, Kane sendiri mengaku tak terlalu antusias untuk mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak. bagi Kane gelar sebagai top scorer bukanlah tujuan utama dirinya datang ke Rusia dan tampil di Piala Dunia 2018.

"Jika saya mendapatkan sepatu Emas, tapi itu bukan piala yang saya inginkan,” ujar Kane seperti dilansir dari Standard.

Tujuan utama striker yang kini berusia 24 tahun tak lain adalah membawa pulang trofi Piala Dunia 2018. Pasalnya trofi tersebut terakhir kali berhasil direngkuh oleh The Three Lions pada Piala Dunia 1966 atau sekitar 52 tahun yang lalu. Akan tetapi impiannya tersebut harus sirna setelah Si Tiga Singa dikalahkan oleh Belgia dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang digelar di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Inggris sempat membuka keunggulan melalui gol cepat Kieran Trippier pada menit kelima. Namun Kroasia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Ivan Perisic dan Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan bagi Kroasia.

Inggris sendiri akan kembali bertanding melawan Belgia pada Sabtu (14/7) malam WIB, untuk memperebutkan tepat ketiga.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018

4818