Pulisic Dipastikan Absen untuk Timnas AS Kontra Kanada dan Kuba

Penulis: A Mahfuda
Selasa 12 Nov 2019, 15:09 WIB
Pulisic Dipastikan Absen untuk Timnas AS Kontra Kanada dan Kuba

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Christian Pulisic harus absen dari pertandingan Amerika Serikat melawan Kanda dan Kuba setelah dia mengalami cedera pinggul selama kemenangan Chelsea atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Setelah kesulitan membuat dampak di Premier League pasca kedatangannya dari Borussia Dortmund di musim panas, Pulisic jadi bintang bagi The Blues dalam beberapa pekan terakhir dengan mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Chelsea di liga.

Namun, USA tidak akan memanggil pemain berusia 21 tahun itu ke timnas untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Concacaf selama jeda internasional ini dikarenakan mengalami cedera saat Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge.

“Christian secara resmi pada tahap ini akan absen,” kata pelatih timnas Amerika Seriakt, Gregg Berhalter. “Kami baru saja mendapatkan informasi tersebut.”

“Ini adalah keputusan kolaboratif dengan klub. Demi yang terbaik untuk pemain.”

“Ini selalu menjadi keputusan sulit karena skuat ini dan staf pelatih tak lebih hanya ingin memiliki Christian Pulisic di sini, akan tetapi itu adalah risiko yang tidak mau kami ambil pada saat ini.”

Amerika Serikat akan menghadapi pemimpin Grup A, Kanada, yang terus mereka buntuti dengan jarak enam poin, pada Jumat (15/11) waktu setempat, sebelum memainkan pertandingan melawan Kuba empat hari kemudian.

Untuk lolos ke babak sistem gugur, tim Berhalter harus memenangkan kedua pertandingan tersebut dan membuat perbedaan tiga gol terhadap Kanada dalam perjalanan mereka.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulisic-dipastikan-absen-untuk-timnas-as-kontra-kanada-dan-kuba
2065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini