Pulisic Akui Kesulitannya Di Awal Kariernya Bersama Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 17 Jan 2020, 16:20 WIB
Pulisic Akui Kesulitannya Di Awal Kariernya Bersama Chelsea

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Christian Pulisic mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan untuk memenuhi ekspektasi tinggi dalam bulan-bulan pertama di Chelsea. Namun, dia yakin akan bisa sukses di Stamford Bridge.

Sudah setahun sejak pemain internasional Amerika Serikat itu menandatangani kontrak untuk Chelsea dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan 58 juta pounds (Rp1,03 triliun).

Winger tersebut kembali ke Dortmund dengan status pinjaman selama sisa musim 2018-19 sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya di The Blues sewaktu musim panas.

Ada harapan yang sangat tinggi yang diletakkan di pundak pemain berusia 21 tahun itu, terlebih karena orang melihatnya sebagai penerus alami dari Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid.

Dia menemukan kesulitan untuk tampil konsisten selama awal kariernya di klub London Barat, di mana ia hanya memulai satu pertandingan Piala Carabao antara akhir Agustus hingga pertengahan Oktober.

Namun, ia menandai come-back nya ke Premier League dengan hat-trick dalam kemenangan 4-2 melawan Burnley dan mulai memperlihatkan performa yang impresif.

“Semua orang mengatakan saya akan pergi ke Premier League, ini adalah perubahan besar, ini hal yang sulit. Ini adalah liga di mana pasti ada banyak pertandingan, banyak hal terjadi, dan itu tentu saja tidak mudah bagi saya di awal,” katanya kepada ESPN.

“Awalnya, itu tidak selalu mudah dan saya tidak selalu berada di skuat, tapi saya tetap bekerja. Saya menundukkan kepala dan terus berkata pada diri sendiri ‘Waktuku akan tiba’. Ketika Anda melakukannya dan Anda tetap bekerja, itu berhasil. Saya benar-benar senang dengan bagaimana situasi berjalan.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Frank Lampard

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini