Pulih dari Penyakit Berat, Jude Bellingham Sebut Richter Sebagai 'Pahlawan'

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 31 Agu 2022, 17:00 WIB
Jude Bellingham dan Marco Richter

Jude Bellingham dan Marco Richter (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham senang melihat Marco Richter telah kembali bermain untuk Hertha Berlin setelah dinyatakan sembuh dari penyakit tumor testis dan memujinya sebagai seorang 'pahlawan'.

Marco Richter didiagnosis mengalami tumor testis pada awal Juli, tetapi berkat terdeteksi cukup awal sehingga tidak diperlukan kemoterapi. Tumor berhasil diangkat melalui operasi dan pemain berusia 24 tahun itu memerlukan beberapa minggu untuk pemulihan sebelum kembali ke pelatihan ringan pada awal Agustus.

Richter melewatkan dua pertandingan Bundesliga pertama Hertha Berlin musim ini dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pada pekan ke-3, sebelum membuat comeback di menit ke-75 saat alami kekalahan 0-1 dari Borussia Dortmund akhir pekan lalu. Ia hampir menyamakan kedudukan dengan upaya jarak jauh yang berhasil ditepis ke tiang gawang oleh kiper BVB Gregor Kobel.

“Sayangnya hanya membentur tiang dan tidak masuk. Kalau tidak, itu akan menjadi comeback yang lebih baik. Saya senang bisa kembali. Hari ini adalah momen khusus, meskipun saya lebih suka jika menang. Saya berpikir positif tentang masa depan,” ujar Richter.

Jude Bellingham memberikan dukungan dan optimisme ekstra untuk Richter dengan menyebutnya 'pahlawan' saat pemain asal Jerman itu berjalan melewatinya ketika ia sedang melakukan wawancara pasca-pertandingan.

Bellingham dan tentunya semua orang di Bundesliga akan mengharapkan hasil positif yang sama untuk rekan setimnya di Dortmund, Sebastien Haller, yang saat ini sedang menjalani perawatan setelah juga didiagnosis menderita tumor testis.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Marco Richter, Hertha Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulih-dari-penyakit-berat-jude-bellingham-sebut-richter-sebagai-pahlawan
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini