Pulih dari Covid-19, Manuel Akanji Kembali Latihan Bersama Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Okt 2020, 22:30 WIB
Manuel Akanji Telah Kembali Jalani Latihan

Manuel Akanji (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bek internasional Swiss berusia 25 tahun, Manuel Akanji telah kembali ke pelatihan Borussia Dortmund untuk yang pertama kalinya, sejak dua minggu yang lalu dia dipastikan positif terinveksi Covid-19.

Namun, pada sesi latihan pertamanya ini dia masih belum bergabung bersama para pemain Borussia Dortmund lainnya, melainkan hanya menjalani latihan secara mandiri. Namun, jika hasil tes yang keduanya kembali negatif, Manuel Akanji bisa segera bergabung latihan dengan skuat utama Die Borussian.

Walau masih latihan secara mandiri, namun ini menjadi berita bagus untuk untuk Dortmund, terutama pelatih Lucien Favre. Dengan demikian, pelatih yang juga berkebangsaan Swiss itu memiliki lebih banyak pilihan di lini belakang. Selain biasa beroperasi di sektor bek tengah, Akanji juga bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Sementara itu, menurut informasi di laman resmi Borussia Dortmund, tak menutup kemungkinan Akanji masuk dalam daftar line-up untuk laga Derby Ruhr melawan Schalke 04 dalam laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (24/10), jika memang kondisinya telah benar-benar fit.

Namun, melihat keadaannya yang telah lama absen dari latihan, Akanji kemungkinan tidak akan memulai pertandingan sejak menit awal, melainkan hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Manuel Akanji adalah pemain yang didatangkan Die Borussian dari klub lokal Swiss, FC Basel pada bursa transfer musim dingin 2018 yang lalu, dan saat ini ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun ke depan.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Borussia Dortmund

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini