Pulih Dari COVID-19, Fode Ballo-Toure Kembali Berlatih Bersama Senegal

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Jan 2022, 22:45 WIB
Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek kiri AC Milan Fode Ballo-Toure telah dinyatakan negatif COVID-19 dan berlatih bersama rekan-rekannya di tim nasional Senegal di ajang Piala Afrika.

Baru sekitar lima hari lalu, Senegal mengumumkan bahwa Ballo-Toure positif COVID-19. Alhasil, ia pun harus melewatkan pertandingan pertama Piala Afrika bersama negaranya, namun ia kini sudah pulih dan siap ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Melalui akun Twitter resmi mereka, Federasi Sepak Bola Senegal mempublikasikan pernyataan yang memberikan konfirmasi bahwa semua pemain mereka telah dinyatakan negatif dari virus tersebut dalam tes yang dilangsungkan belum lama ini, termasuk bek Rossoneri. Karena itulah, ia seharusnya dapat dimainkan dalam pertandingan negaranya Selasa (18/1) besok.

Pertandingan pertama Senegal harus berakhir mengecewakan mengingat mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Guinea. Selain Ballo-Toure, pemain-pemain penting di liga Eropa seperti Gana Gueye dan Kalidou Koulibaly juga absen, yang jelas membuat situasi mereka semakin sulit.

Kendati demikian, bintang Milan tersebut telah ikut berlatih dalam sesi latihan Minggu (16/1) kemarin dan ia seharusnya bisa bermain dari menit awal dalam pertandingan melawan Malawi besok jika ia mendapat kesempatan untuk melakukannya. Singkatnya, ia belum akan kembali ke klub lebih awal dan bakal membela negaranya hingga perjalanan mereka di turnamen tersebut berakhir. Sementara itu, raksasa Serie A tersebut harus mengandalkan skuat yang mereka miliki sekarang.

Artikel Tag: Ballo-Toure, Milan, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulih-dari-covid-19-fode-ballo-toure-kembali-berlatih-bersama-senegal
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini