Pulih dari Cedera, Reus Langsung Ungkap Ambisi Besarnya Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Sep 2020, 10:30 WIB
Pulih dari Cedera, Reus Langsung Ungkap Ambisi Besarnya Musim Depan

Aksi Marco Reus (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Marco Reus kini telah pulih dari cedera yang membuatnya harus absen sejak awal Februari 2020 yang lalu. Pemain internasional Jerman itu pun memiliki ambisi yang besar bersama Borussia Dortmund di kompetisi musim depan.

Dalam pengakuannya, ia bertekad mengantarkan Dortmund menjadi juara Bundesliga, sekaligus mengakhiri dominasi Bayern Munich. Sepanjang kariernya sebagai pemain profesional, Reus memang belum pernah memenangkan Bundesliga, prestasi terbaiknya bersama Dortmund adalah memenangi DFB Pokal 2016/17 dan tiga gelar Piala Super Jerman.

“Tujuan utama saya adalah memenangkan gelar bersama Borussia Dortmund. Jika kami bisa konsisten, kami bisa melakukannya,” kata Reus, dilansir laman Bundesliga.

Konsistensi memang menjadi masalah serius yang dihadapi Dortmund di setiap musimnya. Setelah memimpin puncak klasemen, tim penghuni Signal Iduna Park itu sering kali terpeleset di pertengahan musim dan disalip oleh Bayern Munich. Dortmund pun harus puas menjadi runner-up Bundesliga dalam dua musim terakhir secara beruntun.

Borussia Dortmund akan memulai kompetisi musim 2020/21 dengan menjalani laga putaran pertama DFB Pokal melawan Duisburg di MSV-Arena, 15 September 2020. Sementara itu, empat hari berselang tim besutan Lucien Favre tersebut akan bermain melawan Borussia Mönchengladbach di Signal Iduna Park di laga pekan pembuka Bundesliga.

Sedangkan, Dortmund akan menjalani laga big match pertama di musim 2020/21 dengan melawan Bayern Munich di Piala Super Jerman pada 30 September 2020.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini