Pulih dari Cedera, Ben Doak Optimis Bisa Tampil di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jun 2024, 20:13 WIB
Pulih dari Cedera, Ben Doak Optimis Bisa Tampil di Euro 2024

Ben Doak via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Setelah menjalani operasi ligamen medial kolateral (MCL) pada Desember tahun lalu, Ben Doak kini kembali berlatih penuh dan mengincar tempat di skuat Skotlandia untuk Euro 2024 di Jerman.

Doak belum bermain satu menit pun sejak operasi tersebut, namun masuknya dia dalam skuat sementara Skotlandia untuk Euro 2024 menunjukkan betapa besar kepercayaan yang diberikan pelatih kepada pemain berusia 18 tahun ini.

Kemampuannya untuk mengubah permainan di turnamen besar tersebut menjadi alasan utama di balik keputusan ini, meskipun tempatnya di skuat belum terjamin.

Dalam sebuah wawancara di channel YouTube tim nasional Skotlandia, Ben Doak berbicara tentang proses pemulihannya yang panjang dan penuh tantangan.

"Saya sempat berlatih sendiri selama beberapa waktu, saya sangat ingin kembali berlatih bersama tim, namun fisioterapis mengatakan kepada saya 'lihat, kamu belum siap, luangkan waktumu, kamu akan terlibat saat kami mengira kamu sudah dalam kondisi terbaik'," kata Doak.

"Saya kembali berlatih minggu lalu musim ini, jadi saya sudah berlatih mungkin selama dua atau tiga minggu hingga sekarang dan saya merasa baik-baik saja. Saya tidak sabar untuk kembali menendang bola."

Doak juga mengungkapkan bahwa sebelum cederanya, dia telah bermain dalam beberapa pertandingan penting untuk tim utama Liverpool dan bahkan menjadi starter.

"Cukup sulit bagi pemain muda untuk masuk ke skuat saat itu. Seiring berjalannya musim, semua pemain muda di Liverpool mulai tampil baik, mencetak beberapa gol jadi sungguh menyedihkan melihatnya dari pinggir lapangan," kata Doak.

Meskipun demikian, Doak tetap fokus dan memanfaatkan masa pemulihannya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Tetapi ketika saya cedera, saya tidak memikirkan Euro, saya bahkan tidak berharap untuk kembali fit pada waktu yang tepat. Tapi inilah saya sekarang!" tambahnya.

Artikel Tag: Ben Doak, Skotlandia, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulih-dari-cedera-ben-doak-optimis-bisa-tampil-di-euro-2024
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini