Pulangkan Neymar ke Barcelona, Xavi: Kenapa Tidak!

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Apr 2020, 13:05 WIB
Pulangkan Neymar ke Barcelona, Xavi: Kenapa Tidak!

Xavi Hernandez saat masih bersama Neymar. (Foto: thefirstnewspaper.com)

Berita Liga Spanyol: Manta kapten Barcelona, Xavi Hernandez mendukung rencana memulangkan Neymar Jr ke Camp Nou. Dia mengatakan dirinya tidak pernah ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh pemain depan yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Neymar yang berusia 28 tahun telah berulang kali dikaitkan dengan kembalinya ke raksasa La Liga tersebut. Isu kembalinya Neymar terus mencuat pasca tiga tahun di meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan PSG.

”Mengapa tidak? Dari sisi sepak bola saya sama sekali tidak ragu dan saya sering bersamanya di ruang ganti. Menurut saya dia adalah orang yang hebat,” katanya Xavi, dikutip dari Sport Star.

Xavi mengatakan dirinya tidak melihat ada alasan yang pas mengapa pemain internasional Brasil itu tidak mau kembali. Dia menilai, untuk saat ini mantan rekan setimnya itu termasuk yang terbaik di dunia.

Saat ini, Neymar menyandang status sebagai pemain termahal di dunia setelah dibeli PSG. Klub asal Paris itu mendatangkan Neymar pada musim panas 2017 lalu dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 222 juta Euro atau setara Rp3,8 triliun.

”Dia adalah seorang profesional di Barcelona dan akan membuat perbedaan. Lalu ada masalah sosial, birokrasi. Saya bicara ke sana. Namun, di lapangan dia adalah salah satu dari lima yang terbaik di dunia,” kata Xavi. 

Barcelona sendiri saat ini sudah punya Antoine Griezmann yang dibeli dari Atletico Madrid. Namun, lini depan mereka dinilai belum begitu tajam setelah pemain Prancis itu dinilai belum padu dengan gaya main Lionel Messi.

Rencana memulangkan Neymar juga bisa menjadi solusi terbaik bagi tim asal Catalunya itu. Pasalnya saat ini Luis Suarez dan Ousmane Dembele sedang berada di ruang perawatan menyusul cedera yang diderita.

Artikel Tag: Neymar Jr, Barcelona, Xavi Hernandez

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini