Pulang Dari Jogjakarta, Persebaya Akan Gelar Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Jan 2020, 21:00 WIB
Pulang Dari Jogjakarta, Persebaya Akan Gelar Uji Coba

Fisik pemain Persebaya ditempa/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku akan memaksimalkan pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta yang akan berlangsung pada 15-25 Januari ini untuk membenahi fisik pemainnya.

Diakui Aji, setelah libur cukup lama, fisik para pemainnya masih belum ideal untuk kembali bertanding.

"Fokus kami selama di Jogja untuk membenahi fisik semua pemain, makanya mereka semua saya bawa selama 10 hari. Fisik mereka belum ideal, selain itu juga harus kami perbaiki taktikal dan cara bermain seusai karakter Persebaya," jelas Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menjelaskan, dalam TC nanti, Persebaya tak hanya mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi, namun juga ajang Piala Presiden. Karena itu Aji berencana menggelar sejumlah pertandingan uji coba selepas TC.

"Setelah dari Jogja pasti ada uji coba. Namanya uji coba, tim kalau semua sudah siap baik taktik, fisik baru dilaksanakan untuk melihat kesiapan. Kalau belum siap saya tidak mau uji coba. Nanti kami lihat berapa kali uji coba. Kalau menjelang pertandingan, mungkin 3-4 kali (uji coba) dengan tim selevel," ungkap Aji.

Sayang, beberapa pemain Bajol Ijo dipastikan tidak dapat mengikuti TC. Diantaranya, kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho Ramadhani, dan penyerang Moch. Supriadi. Mereka, serta satu pemain Persebaya U-18, Vito Rendy Candra Ananda, mendapat panggilan seleksi timnas Indonesia U-19.

Selain itu, dua pemain asing yakni Aryn Glen Williams dan David Aparecido da Silva masih absen. Keduanya baru kembali bergabung dengan Persebaya pada akhir Januari ini.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sudah menggelar satu pertandingan uji coba kontra Persis Solo, Senin (12/1) lalu. Laga tersebut mampu dimenangkan Bajul Ijo dengan skor akhir 4-0.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini