Pukulan Bagi Chelsea, Donnarumma Belum Tentu Tinggalkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 31 Mar 2020, 23:17 WIB
Pukulan Bagi Chelsea, Donnarumma Belum Tentu Tinggalkan Milan

Gianluigi Donnarumma (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Transfer: Chelsea harus mendapat pukulan berat dalam perburuan Gianluigi Donnarumma mengingat kiper sensasional tersebut belum pasti akan tinggalkan AC Milan.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Milan News, spekulasi mengenai hengkangnya Donnarumma semakin meningkat belakangan ini mengingat kontraknya akan berakhir Juni 2021 mendatang dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda negosiasi pembaharuan.

Sejumlah klub papan atas telah dikaitkan dengan penjaga gawang 21 tahun tersebut seperti The Blues, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid, namun bagi tim-tim besar yang ingin belanja mahal musim panas nanti mereka harus mendapat pendapatan besar pula, yang sulit hadir menyusul terhentinya kompetisi akibat gawat darurat COVID-19.

Di antara sumber pendapatan yang hilang dari klub-klub besar seperti Los Blancos adalah tiket, kunjungan museum, merchandise fisik, dan bar serta restoran. Kerugian juga akan berimbas pada Rossoneri, namun secara proporsional lebih rendah ketimbang raksasa Eropa lainnya.

Sulit untuk membayangkan musim panas ini, setelah situasi yang begitu dramatis, klub-klub akan menghabiskan uang secara tak masuk akal. Faktor lain yang bisa diperhitungkan dalam perpanjangan kontrak adalah ditundanya Piala Eropa 2020.

Jika Donnarumma tidak dijual musim panas ini, dan perpanjangan kontrak tak kunjung diraih, ia akan menyambut Piala Eropa dalam kondisi menghabiskan masa tinggalnya di klub, yang mungkin akan menjadi gangguan tak diinginkan pada fokusnya untuk turnamen besar tersebut.

Karena itulah, solusi yang paling logis mungkin memperbaharui kesepakatan dan kemudian hengkang dalam satu tahun ke depan, dan mungkin juga memanfaatkan momentum Euro untuk menaikkan harganya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Chelsea

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini