Pujian Setinggi Langit Harry Kane Bagi Bakat Mason Greenwood

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Sep 2020, 09:05 WIB
Pujian Setinggi Langit Harry Kane Bagi Bakat Mason Greenwood

Mason Greenwood (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, memberikan pujian setinggi langit bagi bakat yang dimiliki oleh penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood. Kane bahkan sampai menyebut Greenwood sebagai striker yang lengkap.

Greenwood sendiri tampil sangat mengesankan di musim pertamanya bersama Manchester United. Di sepanjang musim 2019/20, Greenwood yang tampil sebanyak 49 kali di semua kompetisi berhasil mencetak 19 gol dan menyumbang lima assist bagi The Red Devils. Performa yang akhirnya membuat dia mendapatkan panggilan pertama dari timnas senior Inggris yang akan menghadapi Islandia dan Denmark di awal bulan ini.

Di skuad The Three Lions, Greenwood memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dengan Kane yang selama ini dikenal sebagai ujung tombak tim. Bahkan Kane sejauh ini telah menyumbang 32 gol dari 45 penampilan bersama negaranya tersebut.

Belakangan, Kane mengaku sangat terkesan dengan bakat yang dimiliki ioleh Greenwood sejak sesi latihan pertamanya bersama timnas Inggris. Kane menilai Greenwood memiliki bakat luar biasa terutama dengan kemampuan kedua kakinya dan dipadu dengan kualitas sundulan yang sama baiknya. Bahkan Kane meyakini Greenwood bisa menjadi andalan timnas Inggris di masa yang akan datang.

"Mason terlihat sangat hebat sejak sesi pertama latihan bersama kami. Anda bisa menilai dia sebagai pemain yang sangat percaya diri. Dia memiliki keberanian untuk menembak dan tak takut untuk melewati lawan. Itu yang kami inginkan," ujar Kane dilansir dari Goal International.

"Sebagai sosok pencetak gol, orang-orang menyebutnya sebagai 'sosok pencetak gol yang alami'. Beberapa pemain memiliki kemampuan untuk mencetak gol karena nalurinya saat bola datang di dalam kotak penalti dan dia mampu menyelesaikannya."

"Akan tetapi setelah saya melihatnya dalam waktu singkat, dia mampu melakukan penyelesaian akhir dengan cara yang berbeda. Dia mampu menggunakan kaki kiri, kanan, menggunakan kaki bagian dalam dan melakukan tembakan kencang."

"Saya pikir itu menunjukkan bahwa dia seorang penyerang yang sangat lengkap. Saya mungkin baru melihatnya, namun dia merupakan ujung tombak sejati. Kami menantikan kesempatan untuknya akan datang karena dia masih sangat muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Harry Kane, Timnas Inggris

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini