Pujian Pep Untuk James Ward-Prowse: Tendangan Bebasnya Terbaik di Dunia!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 21 Jan 2022, 23:37 WIB
Pep Guardiola tak segan untuk menyanjung James Ward-Prowse sebagai penendang bebas terbaik di dunia untuk saat ini / via Getty Images

Pep Guardiola tak segan untuk menyanjung James Ward-Prowse sebagai penendang bebas terbaik di dunia untuk saat ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Pep Guardiola memuji James Ward-Prowse sebagai pemain dengan kemampuan bola mati terbaik di dunia, jelang duel antara Southampton vs Manchester City yang berlangsung Minggu dini hari (23/1).

Saat Soton tumbang 1-3 dari Wolves akhir pekan lalu, James Ward-Prowse berhasil mencetak gol lewat sepakan bebas terukur dari jarak lebih dari 25 meter.

Torehan tersebut membuat sang gelandang menyamai rekor milik Thierry Henry dan Gianfranco Zola, yang sukses mencetak 12 gol lewat tendangan bebas di ajang Premier League.

Angka tersebut cuma kalah dari rekor yang dimiliki oleh David Beckham, di mana eks pemain Manchester United itu total berhasil mencetak 18 gol melalui free-kick.

Pep Guardiola pun angkat topi dengan kemampuan yang dimiliki Ward-Prowse tersebut.

Manajer Manchester City ini bahkan tak segan menyebut gelandang berusia 27 tahun itu sebagai penendang bebas terbaik di dunia.

"Dia (Ward-Prowse) adalah penendang bebas terbaik yang pernah saya lihat. Dia yang terbaik di dunia untuk saat ini," ucap Pep melansir dari Sports Mole.

"Tidak ada pemain lain sebaik Ward-Prowse dalam urusan tendangan bebas."

"Dia sangat bagus dan sudah sedikit pemain yang memiliki kemampuan semacam itu."

Tak cuma memuji kemampuan sepakan bebas Ward-Prowse, Pep juga menyanjung kecerdasan sang gelandang dalam mengontrol lini tengah Southampton.

"Dia adalah tipikal team player yang pintar beradaptasi," sambung Guardiola.

"Kemampuan dengan atau tanpa bolanya juga bagus dan dia paham betul bagaimana membaca alur permainan."

"Kita harus memberikan perhatian lebih kepadanya di laga nanti," tutup sang manajer.

Artikel Tag: James Ward-Prowse, Pep Guardiola, Manchester City, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pujian-pep-untuk-james-ward-prowse-tendangan-bebasnya-terbaik-di-dunia
2300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini