Puji Stefano Pioli, Di Marzio: Kini Milan Sudah Benar-benar ‘Sembuh’

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 04 Mar 2023, 11:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pakar bursa transfer Italia, Gianluca Di Marzio memuji Stefano Pioli atas perubahan yang terjadi di AC Milan. Menurutnya, rossoneri kini sudah sembuh.

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sport, Di Marzio dengan cepat memuji Pioli karena memberikan empat kemenangan beruntun setelah tim hanya memenangkan satu pertandingan sepanjang tahun 2023.

"Pioli melakukan dengan baik. AC Milan telah mengalami krisis terkuat di antara klub-klub yang berjuang untuk Liga Champions, baik dalam hasil maupun performa tim secara menyeluruh," ujar Di Marzio.

"Pioli menemukan solusi, seperti mengubah sistem bermain. Dia menyadari tim kurang kompak, kemudian mencoba lini belakang lebih solid dan bermain lebih aman, meningkatkan pemain seperti Thiaw dan memberikan keamanan mental kepada tim. Kini Milan benar-benar sembuh," lanjutnya

Pioli memutuskan mengubah formasi menjadi tiga bek sejajar saat melawan Inter Milan di derby della Madonnina. Meski berakhir dengan kekalahan, namun empat pertandingan berikutnya berhasil mencatatkan kemenangan dan clean sheet.

Milan akan berusaha untuk mencari kemenangan kelima berturut-turut saat menghadapi Fiorentina. Dalam pertandingan tersebut, rossoneri tidak bisa diperkuat Rafael Leao yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Terkait hal ini, Gianluca Di Marzio menyarankan agar Stefano Pioli mencoba memainkan Carles De Ketelaere. Meski tidak mudah, namun opsi ini layak dicoba.

"Kita akan lihat dengan absennya Leao, tapi saya percaya dengan De Ketelaere ia bisa mendapat kesempatan; tidak mudah untuk bermain dalam potongan-potongan dan selalu harus membuktikan diri, mungkin dari awal," sara Di Marzio.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Gianluca Di Marzio, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-stefano-pioli-di-marzio-kini-milan-sudah-benar-benar-sembuh
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini