Puasa Gol Giroud Terus Berlanjut, Beban Psikologis dan Fisik Terasa

Penulis: Nur Afifah
Minggu 24 Apr 2022, 08:27 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Olivier Giroud diharapkan bisa menjadi pahlawan yang lebih besar bagi AC Milan setelah bracenya dalam kemenangan derby Serie A atas Inter Februari lalu, namun yang terjadi justru puasa golnya terus berlanjut.

Rossoneri dibekuk 3-0 oleh Nerazzurri pada leg kedua semifinal Coppa Italia, namun La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa data yang paling mengkhawatirkan adalah terkait lini serang yang kembali gagal mencetak gol untuk ketiga kalinya dalam empat laga terakhir.

Selain masalah dengan lini serang di belakangnya, Giroud juga tampaknya mengalami penurunan performa lantaran ia belum pernah mencetak gol sejak membukukan gol kemenangan atas Napoli di Maradona.

Pemain internasional Prancis tersebut gagal mencetak gol selama enam pertandingan merupakan masalah serius, namun dengan Zlatan Ibrahimovic lebih banyak menepi sepanjang musim ini, termasuk yang terbaru akibat cedera lurut, dan masalah berulang yang dialami Ante Rebic, maka tidak ada pemain lain yang menjadi starter dan beban psikologis serta fisiknya pun bertambah.

Satu hal yang pasti, Milan harus menyelesaikan masalah produktivitas gol tersebut sesegera mungkin dengan duel kontra Lazio menanti akhir pekan ini, atau impian gelar meraih Scudetto bakal benar-benar berakhir. Saat ini pasukan Stefano Pioli masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A, namun mereka hanya unggu dua poin dari Inter yang masih memiliki satu laga belum dimainkan. Karena itulah, fans tentu berharap Giroud bisa bangkit.

Artikel Tag: giroud, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puasa-gol-giroud-terus-berlanjut-beban-psikologis-dan-fisik-terasa
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini