PT. LIB Telah Kirimkan Jadwal Lanjutan Liga 1 Kepada Klub Peserta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Sep 2020, 05:45 WIB
PT. LIB Telah Kirimkan Jadwal Lanjutan Liga 1 Kepada Klub Peserta

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi kasta teratas sepak bola tanah air itu dilanjutkan dari pekan keempat.

Jadwal tersebut dikirimkan PT. LIB melalui bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal penyampaian jadwal pertandingan "Extraodinary Competition" Liga 1 2020.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno mengatakan, penyampaian jadwal pertandingan tersebut usai memerhatikan hasil dari virtual meeting dan club meeting antara PSSI, PT. LIB, dan 18 klub peserta beberapa waktu lalu.

"Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status Extraordinary Competition," ujar Sudjarno seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan aspek-aspek lain yang sangat memengaruhi bergulirnya kompetisi. Seperti perpindahan home base klub dan juga masa recovery pemain," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober, dan berakhir pada 28 Februari 2021. Sebelumnya kompetisi yang telah berjalan tiga pekan itu harus dihentikan sementara dikarenakan wabah virus Corona atau Covid-19 yang mulai menyebar di tanah air.

"Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Sudjarno.

Sebelum dihentikan, Persib Bandung kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna, yaitu sembilan angka dari tiga pertandingan. Sementara di posisi kedua ada juara bertahan musim lalu, Bali United dengan koleksi enam poin.

Sementara untuk papan bawah, Persela Lamongan menghuni dasar klasemen dengan nol poin. Di atasnya ada Barito Putera, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya yang sama-sama mengoleksi satu poin.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini