PSSI Tetapkan Rudy Eka Sebagai Arsitek Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Jan 2021, 06:15 WIB
PSSI menunjuk Rudy Eka sebagai pelatih timnas wanita Indonesia/foto dok pssi

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: PSSI resmi menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai Pelatih timnas Indonesia Wanita. Keputusan tersebut diambil melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyebut, eks pelatih PS Tira itu ditunjukan setelah melewati sejumlah tahapan seleksi yang harus diikuti setiap calon yang ingin menjadi pelatih timnas Wanita Indonesia.

"Pelatih timnas wanita senior sudah ditetapkan, yakni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan ini berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik," ujarnya seperti dilansir laman remsi.

"Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim direktur teknik dalam melakukan proses seleksi para kandidat. Yang kandidat sudah diseleksi secara matang dan hal penunjukkan ini sudah diputuskan pada rapat eksekutif komite," tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, Rudy Eka mengaku bersyukur atas kepercayaan yang didapatnya. Apalagi di beberapa kesempatan sebelumnya ia gagal menduduki posisi tersebut.

"Saya merasa bersyukur mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menjadi pelatih timnas wanita senior. Rasa bangga dan bahagia karena saya dapat mengemban tugas baru, setelah beberapa tahun belakangan saya hanya menjadi kandidat saja," kata pelatih 38 tahun itu.

Pelatih yang sudah memegang lisensi AFC Pro itu memiliki tugas penting dalam mempersiapkan skuat timnas wanita Indonesia ke depannya.

"Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check-up sebagai salah satu persyaratan lanjutan setelah menjadi pelatih terpilih. Untuk kedepannya saya akan mempersiapkan kerangka tim, apalagi jika tidak bergeser, akan ada beberapa agenda timnas wanita yang harus dihadapi nanti," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: PSSI, rudy eka, timnas wanita indonesia

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini