PSSI Tetap Berangkatkan Timnas U-19 ke Spanyol untuk Jaga Mental Pemain

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jan 2021, 10:00 WIB
PSSI tetap berangkatkan timnas U-19 ke Spanyol

Latihan timnas Indonesia U-19 di Spanyol/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa salah satu alasan utama pihaknya kenapa tetap memberangkatkan timnas Indonesia U-19 ke Spanyol adalah untuk menjaga mental para pemain yang sudah terlanjur kecewa lantaran dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021.

Menurutnya, apabila pemusatan latihan (TC) di Spanyol juga dibatalkan akan membuat mental para pemain muda tanah air itu semakin jatuh. Karena itu, selain berlatih, skuat Garuda Nusantara juga dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba.

"Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19," kata Yunus Nusi.

"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen terhadap timnas Indonesia U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas Indonesia U-23 maupun timnas senior nantinya.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Iriawan.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.

Pada latihan Selasa (5/1), skuat Garuda Nusantara terus digembleng oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang setelah sebelumnya menjalani laga internal game.

Artikel Tag: PSSI, timnas Indonesia u-19, iriawan

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini