PSSI Siapkan Tiga Opsi Lanjutan untuk Liga Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Okt 2020, 22:30 WIB
PSSI

Logo PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Dalam extraordinary club meeting di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10) malam, sebanyak 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2 sepakat meminta PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi.

Menurut Plt Sekjen Yunus Nusi dari pertemuan itu, PSSI kemudian menyerap aspirasi klub dan membuat 3 opsi kompetisi. Opsi pertama kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

"Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi induk organisasi sepak bola tanah air itu.

Apabila pada 1 November izin dari pihak kepolisian tetap didapat maka akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Hal itu dilakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

"Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan," imbuh Yunus.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 akan ada hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

"Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021," jelasnya.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri pertama kali dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mulai masuk ke tanah air. Selanjutnya, rencana lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan awal Oktober batal terlaksana karena tidak keluarnya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Artikel Tag: PSSI, Liga 1, yunus nusi

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini