PSSI Siap Gelar Piala Menpora 2021 Dengan Prokes Ketat

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Feb 2021, 11:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyambut keluarnya izin turnamen pramusim dari Polri dengan suka cita. Atas kepercayaan yang diberikan pihak berwajib itu, dia memastikan bahwa pihaknya akan berupaya menggelar turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 itu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kepastian keluarnya izin turnamen pramusim diketahui setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

"Dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kita belum pernah mencobanya. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampi dalam kompetisi sesungguhnya," tambahnya.

Untuk turnamen pramusim 2021 nanti, induk organisasi sepak bola tanah air itu akan menyertakan sebanyak 20 klub profesional dengan komposisi 18 klub Liga 1 serta 2 klub Liga 2.

Sebanyak 20 klub peserta itu nantinya akan dibagi ke dalam empat grup. Untuk waktu pelaksanaan dijadwalkan mulai 20 Maret sampai dengan 25 April 2021 nanti.

Artikel Tag: PSSI, iriawan, Liga 1

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini