PSSI Putuskan Kompetisi 2020 Ditunda Sampai Tahun Depan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Okt 2020, 19:30 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) akhirnya memutuskan menunda kompetisi Liga 1, Liga 2, Liga 3 Indonesia untuk 2020. Rencananya, kompetisi sepak bola tanah air tersebut baru akan digulirkan pada awal 2021 nanti.

Keputusan itu diambil Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi, setelah dilakukannya rapat Exco secara sirkuler pada Rabu (28/20) kemarin.

Seperti diketahui, induk organisasi sepak bola tanah air itu merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Selanjutnya, rencana memutar kompetisi pada awal November juga harus kembali tertunda karena alasan sama.

"Rapat Exco menghasilkan keputusan untuk menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusantersebut," tambah Yunus Nusi.

Pihaknya berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Kondisi ini tentunya bakal semakin memberatkan klub-klub peserta yang beberapa waktu lalu sudah kembali mengumpulkan pemainnya, sebelum akhirnya tim kembali dibubarkan. Sampai sejauh ini, sebagai besar klub peserta kompetisi kasta tertiggi sepak bola tanah air itu telah meliburkan latihan rutin timnya, seperti Persija Jakarta, Borneo FC, Persita Tangerang, dan beberapa klub lainnya.

Artikel Tag: PSSI, Liga 1, yunus nusi

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini