PSSI Pastikan Kompetisi 2021/2022 Tetap Ada Degradasi Dan Promosi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Mei 2021, 09:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa untuk kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia musim 2021/2022 ini, sistem degradasi dan promosi tetap diberlakukan seperti musim-musim sebelumnya.

Keputusan itu diambil setelah Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco dalam rapat Emergency Exco Meeting serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco, akhirnya kami memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," ujar Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Sebelumnya memang ada dinamika di mana beberapa klub meminta musim 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco pada Senin (3/5) lalu.

Setelah diputuskan, Iriawan kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta terkait keputusan yang suda diambil tersebu.

"Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco dan konsultasi dengan FIFA/AFC. Keputusan ini sudah final," jelasnya.

Sesuai dengan rencana yang sudah disusun PSSI bersama PT LIB kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan mulai digulirkan pada 3 atau 7 Juli 2021 nanti dengan memusatkannya di Pulau Jawa. Sementara untuk Liga 2 akan mulai kick off dua pekan setelahnya dengan memilih empat daerah yang akan jadi tuan rumah.

Terkait hal itu, sejumlah klub profesional tanah air sudah mulai melakukan persiapan. Latihan pun dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Artikel Tag: PSSI, iriawan, Liga 1, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-pastikan-kompetisi-20212022-tetap-ada-degradasi-dan-promosi
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini