PSSI Klaim Sudah Dapat Lampu Hijau Dari Polri untuk Menggulirkan Liga

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Feb 2021, 05:30 WIB
Rapat koordinasi antara PSSI dan PT. LIB

Rapat koordinasi antara PSSI dan PT. LIB/foto dok PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengklaim bahwa pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari Polri untuk menggelar kompetisi musim 2021. Hal itu disampaikannya pada rapat koordinasi dengan PT. LIB untuk mebahas persiapan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Iriawan menyatakan, rapat koordinasi tersebut menindaklanjuti pertemuan PT. LIB dengan Mabes Polri, Rabu (3/2) lalu. Ia juga menyebut bahwa pihaknya sudah mensimulasikan berbagai hal terkait pertandingan nanti dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," ujarnya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Untuk itu, pihaknya dan operator liga mulai bekerja menyusun segela sesuatu yang penting, termasuk jadwal kompetisi. Juga direncanakan untuk menggelar turnamen pramusim jelang Liga 1 dan Liga 2 digulirkan.

"Jadi kapan Liga dimulai, kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya sehingga tidak ada lagi keraguan. Kami memang merencanakan liga dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim," tambah Iriawan.

Sementara Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan beberapa poin perihal persiapan kompetisi baru, salah satu diantaranya adalah bakal digelarnya pertandingan simulasi pada pekan depan.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri sudah vakum sejak Maret tahun lalu. Kompetisi musim 2020 juga telah resmi dibatalkan dan tahun ini akan dimulai dengan musim baru, sesuai dengan usulan mayoritas peserta liga.

Artikel Tag: PSSI, Liga 1, Liga 2, iriawan

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini