PSSI Kembali Tunda Lanjutan Liga 1, Pelatih Persebaya Angkat Bicara

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Okt 2020, 20:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berikan tanggapan terkait penundaan liga oleh PSSI

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso angkat bicara atas keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penundaan kembali lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang semula dijadwalkan akan mulai bergulir awal Oktober ini.

Persebaya Surabaya sendiri sebanarnya sudah siap untuk melakoni pertandingan kontra Barito Putera, Minggu (4/10). Namun karena ada penundaan dari PSSI, laga tersebut urung terlaksana dan Aji Santoso selaku pelatih harus merubah program latihan timnya.

"Saya sudah mendengar kabar (ditundanya liga) itu. Sebagai pelatih saya mengikuti saja. Dampak untuk tim ini tentunya ada, karena kita sudah fokus untuk bertanding tanggal empat dan persiapan sudah tahap final. Yang pasti kami mengikuti saja keputusannya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menambahkan, timnya bisa dikatakan cukup beruntung dengan mundurnya lanjutan Liga 1 ke bulan depan. Karena sebelum mengumpulkan pemain di awal September lalu, eks pelatih timnas Indonesia itu sempat berujar bahwa dirinya membutuhkan waktu dua bulan agar persiapan tim lebih optimal.

Selain itu, ia juga berharap adanya pembenahan dalam protokol kesehatan jika liga kembali bergulir. Aji menuntut kejelasan dari PSSI maupun PT. LIB terkait mitigasi dan penanganan apabila muncul kasus konfirmasi seperti yang sedang dialami Persebaya saat ini.

"Tentunya jika kompetisi ini berlanjut ya harus benar-benar aman. Dalam artian protokol kesehatan tingkat tinggi harus dilaksanakan, karena bagaimanapun ini berurusan dengan jiwa," harap Aji Santoso.

"Dara awal juga sudah saya sampaikan, jika memang ada positif seperti yang terjadi di Persebaya ini penanganannya dan tanggapannya dari federasi maupun LIB," pungkas kapten Persebaya Surabaya musim 1997/1998 tersebut.

Artikel Tag: PSSI, Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini