PSSI Ingin Timnas Lakoni 3 Laga Uji Coba, Baru 2 Tim yang Bersedia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Feb 2021, 12:15 WIB
Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia proyeksi SEA Games yang telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari lalu dapat melakoni tiga pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan pemain secara kesuluruhan.

Dia menyebut, sampai saat ini sudah ada dua tim yang menyatakan kesediaannya untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong itu. Tim tersebut adalah Bali United dan Persib Bandung U-23. Mereka tinggal mencarikan satu tim lain untuk beruji tanding.

"Saya meminta minimal ada tiga kali pertandingan persahabatan. Sudah ada yang bersedia, kalau tidak salah Bali United dan Persib Bandung U-23," jelasnya seperti dilansir laman JPNN.

Iriawan menambahkan, timnas Indonesia proyeksi SEA Games sebenarnya bisa saja menjalani lebih dari tiga pertandingan uji coba. Namun dia tak ingin memaksakan kondisi pemain yang sudah hampir satu tahun tidak tampil dalam pertandingan resmi.

"Bisa sampai lima kali juga, tetapi saya meminta kepada tim pelatih jangan melakukan pertandingan uji coba dulu terlebih dahulu dengan tim lain kalau fisik belum siap," jelasnya.

PSSI memang ingin benar-benar mematangkan persiapan skuat Garuda jelang tampil pada pesta olahraga multi event terbesar di Asia Tenggara itu. Tidak main-main, target medali emas dipatok untuk bisa diraih Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

Sebagai salah satu upaya untuk memastikan target itu dapat tercapai, PSSI berencana mengirimkan skuat Garuda ke luar negeri, yaitu Uni Emirate Arab (UEA) untuk menjalani TC. Negara itu dipilih karena memiliki fasilitas memadai dan lawan uji tanding dengan kualitas baik.

Artikel Tag: PSSI, timnas Indonesia, Sea Games, iriawan

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini