PSSI Ikut Rapat Virtual, FIFA Tawarkan Pinjaman Jangka Panjang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jul 2020, 05:15 WIB
PSSI Ikut Rapat Virtual, FIFA Tawarkan Pinjaman Jangka Panjang

Rapat virtual FIFA yang diikuti Ketum PSSI, Mochamad Iriawan/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Sebagai salah satu anggota FIFA yang memiliki agenda penting pada 2021 nanti, yaitu gelaran Piala Dunia U-20 yang persiapannya dimulai di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, PSSI dapat tawaran dari induk organisasi sepak bola dunia tersebut untuk menggunakan dana pinjaman jangka panjang yang disiapkan sebagai mengantisipasi kesulitan federasi dari sisi ekonomi lantaran pandemi.

Pada rapat virtual yang langsung diikuti oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan tersebut, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi pandemi seperti saat ini, FIFA akan memberikan dana bantuan Covid-19 dan akan dikucurkan pada tiga termin.

"Selain itu, jika diperlukan, FIFA juga memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami," kata Gianni seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dijelaskannya, akibat pandemi Covid-19 cukup banyak agenda FIFA yang terganggu dan ada beberapa di antaranya yang jadwalnya harus dimundurkan.

"Kongres FIFA yang seharusnya berlangsung September ini pun dengan terpaksa hanya digelar secara online," kata Gianni.

FIFA pun terus menjalin koordinasi dengan WHO, dalam memonitor dan mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih melanda 216 negara di dunia ini.

"Kesehatan dan keamanan para pemangku kepentingan merupakan prioritas utama kita dalam bekerja," terangnya.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan membeberkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana," terang Iriawan.

Dia juga menyampaikan terkait rencana untuk kembali menggulirkan Liga 1 Indonesia 2020 pada 1 Oktober nanti. "Dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar," terangnya.

Artikel Tag: PSSI, FIFA, Piala Dunia, Mochamad Iriawan

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini