PSSI Gelar Rapat Exco Rabu Ini untuk Menentukan Nasib Liga

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Jan 2021, 08:30 WIB
PSSI

PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Rapat Komite Eksskutif (Exco) PSSI dijadwalkan berlangsung secara virtual pada Rabu (20/1). Diantara poin utama yang akan dibahas adalah terkait nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Tidak hanya itu, dalam rapat yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB tersebut juga akan dibahas terkait kongres tahunan.

"Selain liga, juga akan dibahas tentang kongres," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi kepada Antara.

Terkait liga, rapat Exco akan memutuskan apakah Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dihentikan total atau tetap dilanjutkan. Apabila nantinya diputuskan untuk penghentian total, tentunya juga akan dibahas terkait kompetisi pengganti untuk 2021 ini.

Sebelumnya, pada Jumat (15/1), operator kompetisi PT. LIB (Liga Indonesia Baru) telah menggelar pertemuan dengan perwakilan klub peserta liga. Hasilnya, mayoritas klub mereka meminta musim 2020 dihentikan total dan diganti ke musim 2021.

Masukan klub-klub menjadi pertimbangan penting bagi induk organisasi sepak bola tanah air itu untuk membuat kebijakan akhir soal kompetisi.

Sementara untuk soal kongres, PSSI akan menggelar kongres tahunan pada 27 Februari 2020. Karena pandemi Covid-19 belum terkendali, kongres akan dilaksanakan secara virtual.

Keputusan terkait kompetisi tidak hanya dinantikan oleh klub-klub peserta dan para pemain. Lebih dari itu, para pecinta sepak bola tanah air juga sudah sangat rindu menyaksikan para jagoan lapangan hijau kembali beraksi.

Selain itu, diputarnya kompetisi juga penting untuk pengembangan timnas Indonesia yang tetap akan menjalani sejumlah event penting pada 2021 ini, salah satunya adalah SEA Games.

Artikel Tag: PSSI, Liga 1

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini