PSSI Gelar Kongres Biasa 2022 Pekan Depan, Ini yang Akan Dibahas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mei 2022, 09:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Induk ogranisasi sepak bola nasional, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Biasa 2022, Senin (30/5) pekan depan. Rencananya, kegiatan itu akan berlangsung di Hotel Trans Luxury, Bandung.

Agenda utama yang akan dibahas adalah pengesahan laporan aktivitas serta Keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022. Kongres Biasa PSSI 2022 juga akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA, AFC dan AFF yang akan datang.

"Semoga Kongres 2022 di Bandung ini berjalan aman, sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, pada kegiatan nanti akan ada sebanyak 87 delegasi yang memiliki hak suara dalam kongres tersebut.

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, agenda Kongres yakni pengesahan laporan aktivitas serta Keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022," tambah Iriawan.

Dari PSSI, selain Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, juga akan hadir sebanyak 87 votersI. Wakil delegasi dan voters anggota direncanakan sudah hadir dan melaksanakan proses registrasi mulai Minggu (29/5) besok. Untuk Kongres Biasa 2022 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Hal sekaitan dengan kompetisi musim depan, seperti Liga 1 dan Liga 2 juga kemungkinan akan dibahas untuk memberi kepastian terhadap klub-klub tanah air yang telah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi musim baru.

Artikel Tag: PSSI, iriawan, Liga 1, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-gelar-kongres-biasa-2022-pekan-depan-ini-yang-akan-dibahas
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini