PSSI dan PT. LIB Rencanakan Turnamen Pramusim Diikuti 20 Klub

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Feb 2021, 16:30 WIB
Direktur Utama PT. LIB Akhmad Hadian Lukita dan PSSI susun rencana untuk turnamen pramusim

Direktur Utama PT. LIB Akhmad Hadian Lukita/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air dan PT. LIB tengah menyusun rencana turnamen pramusim yang akan digulirkan sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia. Untuk peserta, direncanakan berjumlah sebanyak 20 klub.

Direktur Utama PT. LIB Akhmad Hadian Lukita menerangkan, berdasarkan hasil rapat dengan PSSI yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya berencana menggulirkan turnamen pra musim sebelum Liga 1.

Terkait format, pihaknya akan menunjukkan empat kota sebagai tuan rumah. Hal itu tidak jauh berbeda dengan turnamen pramusim sebelumnya, yaitu Piala Presiden.

"Hanya 20 klub kontestan yang dibagi di empat kota," terangnya seperti dilansir dari laman Jawa Pos.

Diakuinya, menyusun jadwal turnamen pramusim memang tidak mudah karena waktu penyelenggaraannya kemungkinan akan beririsan dengan beberapa agenda sepak bola internasional.

"Rencananya kami gelar sebelum puasa. Itu harus selesai sebelum Lebaran," kata Hadian Lukita.

Meski sudah memiliki rencana untuk turnamen pramusim, pihaknya masih harus menunggu surat resmi dari pihak kepolisian terkait izin pertandingan. Karena itu, jadwal dan format masih mungkin berubah dan akan menyesuaikan dengan izin pihak berwajib.

Sementara terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021, PT. LIB dan PSSI merencanakan untuk memulainya setelah lebaran dengan menggunakan metode sentralisasi. Mirip dengan kompetisi sebelumnya yang akhirnya dihentikan karena tidak mendapat izin keramaian dari polisi.

"Minimal di Pulau Jawa. Tapi, kami tetap masih melihat situasinya ya," ungkapnya.

Dalam penyusunan jadwal, pihaknya sudah menyesuaikan agenda-agenda internasional. Termasuk sisa pertandingan untuk timnas senior yang rencananya digelar Juni mendatang, serta persiapan timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games.

"Kami sudah diminta khusus oleh PSSI agar memperhatikan kebutuhan timnas ini," pungkasnya.

Artikel Tag: PSSI, pt lib, Liga 1

1586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini