PSSI dan Kemenpora Targetkan Timnas Indonesia Raih Emas di SEA Games 2021

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Feb 2021, 12:00 WIB
Ketum PSSI Mocahmad Iriawan usai berkoordinasi dengan Menpora RI, Zainudin Amali

Ketum PSSI Mocahmad Iriawan usai berkoordinasi dengan Menpora RI, Zainudin Amali/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan target medali emas untuk timnas Indonesia U-23 pada gelaran SEA Games 2021 Vietnam.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika bertemu dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2). Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan pemerintah terhadap timnas Indonesia U-19 yang telah melakukan dua kali pemusatan latihan (TC) di luar negeri, yaitu ke Kroasia dan Spanyol.

"Saat ini, kami juga fokus ke timnas persiapan SEA Games 2021 mendatang. PSSI dan Menpora menargetkan meraih emas di ajang tersebut," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi.

Iriawan menambahkan, saat ini pihaknya terus berusaha agar izin melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia dapat keluar. Dia juga menyebut bahwa kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

"Terkait kompetisi Liga 1 dan 2, PT. LIB sudah buat perencanaan. Termasuk rencana kami mengadakan turnamen pramusim karena klub mengajukan hal tersebut. Kami telah membuat surat izin kepada pihak terkait dalam hal ini kepolisian," tambahnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan adalah untuk melakukan koordinasi untuk monitoring.

"Untuk itu Piala Dunia U-20 2021 yang batal menjadi tahun 2023, kami masih menunggu surat resmi FIFA dulu. Pengumuman sudah kita dengar, tapi secara resmi harus ada tertulis. Dengan dasar itu kita terbitkan payung hukum baru," katanya.

Dia juga mendukung rencana yang telah disusun untuk kembali memutar kompetisi sepak bola yang telah terhenti selama 10 bulan terakhir.

"Bagi Kemenpora, kompetisi penting untuk bisa bergulir termasuk pada 2021. Kompetisi itu kebutuhan untuk tim nasional. Bagi kami, yang kami tekankan dengan kompetisi kita siapkan tim nasional, dari berbagai kelompok umur, termasuk senior," pungkasnya.

Artikel Tag: PSSI, iriawan, Liga 1, Zainudin Amali

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini