PSSI Berharap Kompetisi Sepak Bola Tanah Air Bisa Segera Bergulir

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Okt 2020, 03:30 WIB
Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) selaku induk organisasi sepak bola tanah air berharap Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang masih belum bergulir karena belum keluarnya izin pertandingan dari pihak kepolisian dapat kembali diputar dalam waktu dekat ini.

Mochamad Iriawan menyebut, kompetisi penting untuk mendukung program timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala AFC U-19 awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri. Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas. Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfir sesungguhnya dalam suatu pertandingan,” tutur Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

"Kami sudah punya panduan protokol kesehatan (untuk kompetisi). Protokol kesehatan sudah dibuatkan bukunya. Memakai masker, dll sudah dilakukan saat pemain timnas melakukan TC baik di Indonesia maupun luar negeri, jadi untuk melakukan kompetisi, perlakuaannya akan sama dan ketat," jelasnya.

Sejalan dengan perkataan Iriawan, Menpora Zainudin Amali pun mendukung agar kompetisi di Indonesia dapat berjalan kembali.

"Seperti yang sudah dikatakan oleh Ketum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar. Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain nantinya agar mereka siap di Piala Dunia," tuturnya.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto juga mengatakan hal yang sama. Mantan pemain timnas itu menyampaikan pesan untuk para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 nanti.

"Pemain harus membuktikan bahwa talenta dari Indonesia bagus. Pemain harus mengembangkan diri, banyak talent scouting, jadi mereka harus berusaha. Bersama klub yang bermain di kompetisi, mereka bisa mulai untuk mengasah kemampuan sepak bolanya demi menghadapi Piala Dunia nanti," kata Kurniawan.

Artikel Tag: PSSI, iriawan, Liga 1

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini