PSSI Akan Rapat Bahas Kompetisi, Bos Persib Berikan Pandangannya

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Jan 2021, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Indonesia kemungkinan baru diketahui pada tengah bulan ini. Karena PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat. Namun Bos Persib, Robert Rene Alberts tidak terlalu antusias mendengar kabar tersebut.

Pihak federasi Indonesia tersebut memang berencana untuk menggelar pertemuan dalam waktu dekat. Materi pembahasannya adalah memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau menghentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini.

Pelatih Persib itu beropini bahwa PSSI sebenarnya sudah sering melakukan pertemuan untuk membahas kompetisi. Tapi tetap saja sejak beberapa bulan lalu belum juga ada titik terang mengenai nasib para pelaku sepakbola Indonesia.

Sempat ada beberapa kali rencana menggulirkan lagi liga, namun itu belum terlaksana. Terbaru adalah rencana untuk memainkan kompetisi pada Februari 2021 namun sampai saat ini belum ada kejelasan apapun yang diterima oleh klub.

Tetap saja setiap klub digantung oleh harapan kosong. Klub mulai berat dalam membayar upah dari awak tim. Imbasnya pemain, pelatih hingga staf official pun mulai mendapat masalah finansial karena gajinya dipotong.

"Saya rasa PSSI sudah cukup menggelar pertemuan sejauh ini, itu opini saya. Mereka hanya bertemu dan bertemu tapi tidak ada kesimpulannya, kami tetap tidak bisa bermain sepakbola, kami masih tanpa gaji dan kami masih tetap dalam situasi ragu mengenai masa depan," terang Robert saat diwawancara.

Bahkan tidak sampai disitu, masih banyak pelau sepakbola lain yang menggantungkan hidup dari geliat kompetisi. Pria asal Belanda itu menyangkan kenapa Indonesia yang memiliki animo sepakbola yang tinggi malah mati sepakbolanya.

"Termasuk orang-orang yang terlibat di sepakbola Indonesia seperti suporter. Padahal ini adalah negara yang paling banyak suporternya di Asia. Jadi saat ini semua orang dalam posisi yang kebingungan dan kami butuh arahan yang jelas," jelas pria berusia 66 tahun tersebut.

Nahkoda Persib ini juga kembali menyarankan kepada PSSI untuk tegas mengambil sikap. Yaitu menghentikan musim 2020 yang sudah mati suri selama hampir satu tahun dan bersiap membuat musim baru. Karena itu bisa memberi gairah baru untuk orang yang berkecimpung di liga.

"Dan saya sekali lagi menekankan untuk berhenti memikirkan liga 2020, hentikan sesuai aturan FIFA dan fokus menatap musim 2021 supaya semua bisa kembali segar dan termotivasi lagi. Kita adalah salah satu liga terbaik di regional ini tapi saat ini kami satu-satunya negara yang tidak bermain sepakbola," tukas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSSI

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini