PSSI Akan Laporkan Penundaan Liga ke FIFA dan AFC

Penulis: Dayat Huri
Senin 16 Mar 2020, 23:45 WIB
PSSI Akan Laporkan Penundaan Liga ke FIFA dan AFC

Logo PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 untuk dua pekan ke depan, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, pihaknya akan membuat surat kepada Menpora tentang langkah-langkah, yang akan diambil sebagai tindak lanjut Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19).

Selain terus berkoordinasi dengan pemerintah, PSSI juga akan menyampaikan putusan penundaan Liga tersebut kepada induk sepak bola dunia dan Asia.

"Kami juga akan berkirim surat ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian RI terkait penundaan jadwal pertandingan liga," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI yang diwakili Mochamad Iriawan bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengumpulkan para manajer klub Liga 1 dan Liga 2 dalam ‘Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020’ di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Iriawan meminta para direksi LIB dan manajer klub Liga 1 serta Liga 2 menyimak arahan Presiden Jokowi terkait persebaran virus Corona.

Berdasarkan arahan Presiden Jokowi dan makin banyaknya korban berjatuhan akibat virus corona, Iriawan menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan dan dia menginstruksikan PT LIB untuk menyusun kembali jadwal pertandingan. "Setelah berkoordinasi dengan Menpora, LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran virus Corona," kata Iriawan.

PSSI juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian risiko cost-management di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

"PSSI akan senantiasa bersama-sama dengan klub dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk dan mengambil langkah yang diperlukan," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, PSSI, FIFA, AFC

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini