PSS Sleman Waspadai Motivasi Persib Untuk Bangkit Dari Keterpurukan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 07 Des 2019, 08:15 WIB
PSS Sleman Waspadai Motivasi Persib Untuk Bangkit Dari Keterpurukan

Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia : Kepercayaan diri tinggi dihembuskan PSS saat menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo. Hasil positif di laga sebelumnya ketika membantai Badak Lampung 5-1 memberi suntikan moril bagi pemain.

Seto Nurdiantoro mengatakan kondisi dari timnya memang sedang dalam aura yang positif. Kemenangan di pekan lalu juga lantas memastikan PSS tetap berada di Liga 1 musim depan dan membuat pemain akan tampil lepas.

"Dengan kemenangan kemarin dengan skor cukup bagus saya pikir motivasi, rasa percaya diri pemain juga bagus. Harapannya itu tidak over tapi bawa lebih fresh, lebih senang saat bermain," kata Seto ketika diwawancara.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengakui persiapan timnya memang tidak maksimal karena waktunya pendek. Tapi itu bukan menjadi suatu kerugian lantaran pihak Persib merasakan hal yang sama. Seto pun lebih fokus membenahi kondisi pemainnya.

"Untuk persiapan sendiri seperti biasa, karena recovery cukup mepet tapi saya pikir Bersib juga sama. Jadi kami hanya bikin situasi dan suasana tetap bagus senang sambil recovery," kata Seto.

Mengenai kondisi Persib yang sedang terpuruk usai kalah dalam dua laga terakhir, Seto justru malah semakin waspada. Dia tak ingin pemainnya terlena dengan tren negatif Persib dan sangat mewaspadai motivasi lawan untuk bangkit.

"Saya pikir Persib dengan kekalahan kemarin memiliki motivasi sendiri untuk menunjukkan kepada Bobotohnya bahwa mereka juga mampu. Saya juga lihat ketika melawan Bali United mereka main cukup agresif, cukup bagus," jelasnya.

Baginya Persib tetap tim yang berbahaya meski sedang terpuruk, terbukti Bali United pun direpotkan di kandang sendiri. Untuk itu Seto meminta pemainnya untuk waspada penuh apalagi Persib punya materi pemain yang mumpuni.

"Bagaimana kita antisipasi cara Persib untuk bermain dan saya pikir Persib cukup merata. Itu dalam artian kualitasnya cukup bagus dan rotasi pemain tidak mempengaruhi terlalu banyak dan hasilnya membawa dampak positif," tukasnya.

Artikel Tag: PSS, Persib, Seto Nurdiantoro

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini