PSS Sleman Tiba di Bali, Langsung Bersiap Hadapi Seri Keempat

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Jan 2022, 19:30 WIB
Latihan skuat PSS Sleman di Bali

Latihan skuat PSS Sleman di Bali/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat PSS Sleman sudah tiba di Pulau Bali untuk menjalani seri keempat Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Setiba di Pulau Dewata, skuat Super Elang Jawa langsung menjalani latihan ringan untuk memulihkan kondisi di hotel tempat tim menginap, Selasa (4/1) sore.

Pelatih Fisik PSS Sleman, Kartono mengungkapkan bahwa latihan pemulihan itu dilakukan untuk memastikan para pemain dapat tampil prima pada seri keempat nanti.

"Tadi setibanya di Bali agak sore, tapi kita melakukan conditioning karena perlu adaptasi cuaca di sini setelah melakukan perjalanan dari Sleman. Ini dilakukan agar badan tidak terlalu kaku sehingga besok kita tidak terlalu berat untuk menjalani latihan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Kartono juga menambahkan bahwa ia sebagai pelatih fisik tidak hanya memikirkan kondisi pemain, akan tetapi bagaimana cara menjaga kondisi yang sudah didapatkan pemain sebelumnya.

"Saya juga membantu bagaimana kondisi fisik pemain agar sesuai dengan gaya bermain pelatih kepala. Sehingga strategi yang diberikan pelatih bisa berjalan maksimal," kata dia.

Kartono pun mengakui, untuk putaran kedua ada beberapa pemain anyar di skuat Super Elang Jawa yang akan butuh waktu beradaptasi dengan pola permainan tim.

"Secara kondisi, tim sudah siap untuk berlaga di putaran kedua Liga 1. Hanya saja ada beberapa pemain yang butuh adaptasi karena baru datang. Pemain-pemain yang masih sedikit cedera seperti Jepri juga perlu ada treatment khusus," pungkasnya.

Untuk putaran kedua, PSS Sleman memang diharapkan dapat tampil lebih konsisten. Apalagi sampai sejauh ini mereka masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari 17 poin.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Kartono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tiba-di-bali-langsung-bersiap-hadapi-seri-keempat
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini